Penerbangan Ditunda, Penumpang Kecewa

Surabaya, Jumat (18/11). Raut kekecewaan terlihat di wajah penumpang Batavia Air dengan nomer penerbangan Y6348 dan Y6348-1. Pasalnya penerbangan tujuan Jakarta ini ditunda hingga satu setengah jam.

Pada pukul setengah delapan malam petugas bandara Internasional Juanda mengumumkan bahwa pesawatBatavia Air dengan nomer penerbangan Y6348-1 tujuan Jakarta yang seharusnya berangkat pada pukul 20:35 ditunda menjadi pukul 21:00. Sementara itu penerbangan nomer Y6348 dengan tujuan yang sama yang seharusnya berangkat pukul 20:45 ditunda menjadi pukul 21:45.

Namun demikian pengumuman kembali diberikan oleh petugas bahwa dua pesawat Batavia ini kembali ditunda. Penerbangan nomer Y6348-1 ditunda menjadi pukul 21:45 dan penerbangan nomer Y6348 ditunda keberangkatannya menjadi pukul 22:15.

Menurut pihak petugas bandara Juanda keterlambatan ini dikarenakan ada gangguan cuaca di Jakarta sehingga kedua pesawat ini belum bisa diberangkatkan. “Pesawat ini kan dari Jakarta, disana lagi ada gangguan cuaca jadi belum bisa diberangkatkan”, ujar petugas yang ada di pintu satu bandara Internasional Juanda.

Sebagai bentuk permohonan maaf kepada penumpang, pihak Batavia Air memberikan makanan dan makanan ringan yang dipersilakan kepada penumpang untuk memilih salah satunya beserta air minum. Makanan berat itu berisi nasi, sayur, serta ayam goreng, dan makanan ringannya berisi roti. Namun ada kendala dalam pendistribusian  karena banyaknya penumpang.

Namun demikian ada beberapa penumpang yang kesal hingga melontarkan beberapa umpatan kepada petugas. “gimana sih pelayanannya. Masa ditunda dua kali, makanan telat lagi”. Ujar seorang ibu berkulit putih yang merupakan penumpang maskapai penerbangan tersebut. (RF9)

RIDWAN FIRDINATA
105120201111006


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s